Sabtu, 05 Maret 2011

Wembri Embri, Pembetot Gitar Sejuta Talenta


By Helen Eyyent (Anak Garaz)

Who is he?

Cowok yang khas dengan kacamatanya yang kita kenal sebagai bass player di Garasi sejak album ke-2.
Sebut aja dia Embi..

Embi yang mempunyai nama lengkap Wembri Arlistha ini lahir di Jakarta tepatnya tanggal 15 Desember 1979. Semasa kecilnya Embi bersekolah di SDN 03 Pondok Labu - Jakarta selatan. Kemudian melanjutkan sekolah di SMP Tadika Puri Cinere, dimana Embi adalah siswa pindahan dari SMP Muhammadiyah 8 Radio Dalam Jakarta selatan. Lalu ia menjadi siswa SMA di sekolah Dian Ilmu Cinere. Hingga akhirnya menjadi seorang lulusan Universitas Trisakti jurusan Design Komunikasi Visual (Design grafis).

Embi memang jago soal urusan design-mendesign, seperti gambar miniatur dirinya sendiri yang ia buat sedang memegang bass birunya dan tak lepas dengan kacamatanya. 

Embi juga yang membantu dalam pembuatan album sahabatnya Sonny J-rock, dan membuat cover album J-rock yang bertemakan “Road to Abbey”.

Pada masa SMP, sebelum ia memilih bermain Bass, awalnya ia hanya bermain gitar saja. Ia mulai menyukai dan bermain bass pada saat ia duduk dibangku SMA, ia berfikir bahwa pemain gitar sudah banyak dan sudah terlalu biasa , Embi memang gak suka sesuatu yg sifatnya pasaran, hingga perhatiannya menuju kepada seorang pemain bass yang menurutnya mempunyai karakter dan sosok yang berbeda dengan pemain gitar ataupun yang lainnya.

Ia merasa lebih Groove dan Cool.

Untuk mengembangkan permainan bassnya, ia tidak pernah kursus, hanya bermodalkan dari melihat dan sedikit mencuri-curi ilmu dari pemain bass senior yang kemudian ia pelajari dan kembangkan sendiri. Kepandaiannya dalam bermusik memang sudah mendarah daging (keturunan) dari keluarganya, dimana keluarganya juga berkecimpung didunia musik.

Tidak hanya suka bermain musik aja, tapi embi juga suka mengabadikan foto band-band saat beraksi di atas panggung. Sampai akhirnya sekarang sudah berbalik keadaannya, sekarang dialah yang difoto saat tampil bersama Garasi,

Tepat seperti yang tertulis di akun facebooknya “Imposible is Nothing”.

Dia bisa bergabung dengan Garasi bukan karena audisi, tapi karena Sonny J-rock yang menenalkannya kepada personel-personel Garasi yang saat itu Garasi masih berformasi Aiu, Fedi dan Aries.

“Dari perkenalan itu gak ada yang istimewa kok..”

“Ya..biasa aja, seperti anak2 muda sewajarnya.. Main dan nongkrong breng. ”

(Mungkin) karena keseringan nongkrong bareng, Garasi mulai tau kalo Embi punya bakat yang bagus dalam ngebetot bass..

Kemudian Garasi memanggil embi untuk membantu Garasi jadi additional player (bass tentunya). Sebelum Embi, yang mengisi posisi bassist (additional) di Garasi adalah Abek (manager Garasi). Tapi mungkin, karena sudah repot dengan tugasnya menjadi manager dan harus mengisi bass juga untuk Garasi, keputusan menarik Embi pun disetujui.

Saat Embi ikut dengan Garasi dan berbaur dengan anak Garaz, Embi merasa kalau anak Garaz keliatan "solid" sama band Garasi..

Ya..itu yang Embi rasa saat beberapa waktu bersama Garasi dan anak Garaz...

Album OST.GARASI berlalu, garasi menggarap album ke 2, dimana 6 lagu di album itu Embi lah yang melengkapi lagu2nya dengan betotan2 garaz bassnya.

Ceita mengenai proses menjadi player di album kedua pun cukup membuat kami tertawa (lucu)..ha..ha..ha..ha..

Masih inget film "Ayat-Ayat Cinta" kan?? Yupz..filmnya Fedi Nuril yang gak lama kemudian album k 2 launching. Saat Embi nonton filmnya , Embi tertawa melihat acting Fedi yang alim, yang benar2 menjiwai sosok seorang Fachri. Ia mrasa aneh aja melihat acting Fedi yang ia kenal.
Lalu di tengah2 lucunya Embi nonton film itu, hpnya bergetar ,ternyata pesan singkat dari Fedi nuril...
Loooohh??? Kebetulan banget ya??hehe..
Entah kebetulan atau memang sudah jalannya kali ya..hehe
Karena sedang menonton, Embi mengsbaikan pesan tersebut. Setelah Embi selesai nonton film nya, tersambunglah percakapan Embi dan Fedi melalui hp..
Ya..gak lain dan gak bukan.. Fedi meminta Embi membantu proses rekaman album kedua, dengan mengisi 6 lagu.

Proses rekaman selesai dan berlalu..

Beberapa waktu kemudian Aiu menelepon Embi..dalam pembicaraan itu Aiu meminta embi menjadi bassist addtional.Tawaran itu disambut baik oleh embi, cowok yang khas dengan kacamatanya itu menerima tawaran dari Aiu. Sampai di awal tahun 2009, ya..yang mungkin bisa di bilang sebagai musibah yang melanda Garasi degan hengkangnya Aiu, embi tetap menemani Garasi melengkapi musiknya. Lalu ditemani dengan Milly yang saat itu menggntikan Aiu sebagai voc addtional selama kurang lebih 1 tahun. Lalu dipenghujung tahun 2009 tepatnya 18 Desember 2009 Garasi (fedi n aries), Mira Lesmana dan manager Garasi mengadakan sebuah meeting. Dimana dalam meeting itu Mira Lesmana selaku produser Garasi memutuskan embi untuk menjadi personel tetap Garasi (resmi) dan memutuskan siapa yang akan menjadi vokalis resmi Garasi, keputusannya tidak mengarah kepada Milly, Milly diputuskan tidak lagi menjadi voc addtional Garasi dengan alasan warna vokalnya tidak cocok dengan Garasi. Setelah meeting selesai fedi menelfon Embi dan berkata "Wem, kata mbak Mira, lo diptusin jadi personel tetap garasi!"...
Embi kaget, senang, bingung dan gak peracaya mendengarnya. Mungkin karena terlalu senang kali..hahaha..

Dan sekarang inilah Garasi..

Fedi , aries, embi dan higin..
. . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar