Sabtu, 05 Februari 2011

Aku atau Dia : Agen Putus Cinta Beraksi Kembali!

by : Nadee Fajardinni

Masih inget film Heart-break.com?

“Heart-break.com : Patah Hati Anda Bisnis Kita”

Film yang diproduksi tahun 2009 dengan sutradara Affandi Abdul Rahman dan jajaran pemain seperti Ramon Y Tungka, Raihaanun, Ananda Omesh, Sophie Navita, dan lainnya ini memang bukan salah satu film yang menghebohkan pada tahun itu. Malah boleh dibilang film ini seperti ditelan bumi karena kurangnya promosi. Untung saya masih sempat melihat film ini. Well, bisa baca sedikit sinopsisnya disini. Overall saya suka film ini. Ide cerita yang fresh dan komedi yang tidak terlalu berlebihan didukung dengan tone film yang menyejukkan.

It's a very nice movie for me!

Dan sekarang, tim heart-break.com pun kembali beraksi. Mbak Elza (Sophie Navita) kembali kedatangan seorang klien bernama Novi (Julie Estelle) yang mengalami putus cinta dengan Davi (Rizky Hanggono) setelah 4 tahun hubungan mereka berjalan gara-gara Davi ingin konsentrasi dengan pekerjaannya. Tidak tanggung-tanggung Mbak Elza memanggil agennya yang pernah bekerja di tim tersebut. Rama (Fedi Nuril) ditunjuk untuk menjadi project leader untuk kasus Novi ini. Didukung dengan kerja sama saudara2 Novi yaitu Teh Pipit (TJ) Wawan (Omesh), dan Asep (Ringgo Agus), mereka berusaha untuk membuat Davi kembali ke pangkuan Novi disaat Davi sudah bersama perempuan lain bernama Amara (Aline Adita). Bagaimana cara kerja tim heart-break.com dalam menyelesaikan kasus Novi ini?

Film dengan durasi 100 menit dan masih disutradai oleh Affandi Abdul Rahman ini (sekali lagi!) menyajikan ide cerita yang menarik dan membuat penasaran apa langkah selanjutnya dari tim heart-break.com untuk menyelesaikan kasus-kasus patah hati mereka. Seperti detektif, tapi untuk masalah cinta adalah sebuah cerita yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. dasar cerita yang diambil dari situs ceritamu.com, cerita Aku atau Dia memang dibuat lebih dewasa dan juga lebih elegan daripada film sebelumnya yang sedikit remaja. Bahkan hingga cara-cara untuk membuat Novi dan Davi balikan pun dikemas dengan cara yang lebih dewasa. Dan film ini pun mampu menjadi inspirasi untuk orang-orang yang sedang patah hati karena putus dengan pasangannya.

Beberapa peran yang mencuri hati saya diantaranya Omesh dan Ringgo Agus yang menjadi suatu hiburan tersendiri dengan tingkah laku serta mimik mereka (yang memang sudah lucu dari sananya), Rama yang berkarakter misterius dan diperankan secara apik oleh Fedi Nuril, serta Mbak Elza sebagai pemimpin heart-break.com sangat elegan diperankan oleh istri Pongki tersebut dan last but not least, kehadiran Lukman Sardi yang sebentar tapi menohok dengan nasihatnya kepada Rama, “Kita bisa lari dari masalah, tetapi masalah akan selalu ada dalam diri kita”.

Aku atau Dia tidak menegecewakan dan menjadi salah satu film Indonesia dengan kualitas cerita dan pemain yang patut diacungi jempol.Dan patut ditunggu DVD nya, berhubung filmnya sudah tidak tayang lagi di bioskop. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar